Sabtu, 26 Januari 2013

MAKANAN UNIK


7 Makanan Terunik di Dunia

1.    Balut 

Makanan ini terbuat dari telur bebek atau ayam yang sedikit lagi atau hampur menjadi embrio. Calon embrio ini di rebus lalu dimakan. Mungkin ini terlihat aneh, tetapi makanan ini sangat umum atau familiar di beberapa negara seperti Fillipina, Kamboja dan Vietnam.



2.   Sannakji

Kalo makanan ini sebenarnya menurut pendapat saya agak berbahaya, gimana enggak?? Makanan ini terbuat dari gurita hidup yang hanya diiros dan dibumbui oleh minyak wijen. Tentu saja tentakel gurita tersebut masih menggeliat ketika di sajikan. Makanan aneh ini terdapat di Korea.


3.   Casu Marzu

Makanan ini sebenarnya merupaka keju yang berasal dari kota Sardinia, Italia. Tetapi bahan yang dipakai utnuk pembuatan keju ini adalah larva dari serangga dengan tujuan untuk meningkatkan fermentasi pada keju.




4.   Fugu

Fugu adalah seekor ikan puffer yang sangat beracun dan dapat mematikan. Tetapi makanan ini bisa diolah menjadi sangat nikmat jika di siapkan oleh seorang koki yang sudah terlatih khusus dan lulus tes.




5.   Hakarl

Kalo yang satu ini terbuat dari daging ikan hiu yang sudah di diamkan atau difermentasi dua sampai empat bulan. Dan makanan ini menimbulkan bau ammonia.



6.   Rocky Mountain Oysters

Makanan ini bagi saya menjijikan, karena terbuat dari testis kerbau, banteng bahkan babi hutan. Dan ternyata makanan ini banyak dinikmati di negara Amerika Serikat dan Kanada.




7.   Makanan Berbahan Serangga


Dari namanya saja anda pasti sudah tau bahwa makanan ini terbuat dari berbagai macam serangga. Dan makanan ini banyak ditemui di Bangkok, Thailand.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar