Jumat, 18 Januari 2013

HUBUNGAN INDIVIDU, KELUARGA, DAN MASYARAKAT


    Hubungan ANTARA INDIVIDU, KELUARGA DAN MASYARAKAT

          Sebelum kita masuk ke dalam hubungan antara individu, keluarga, dan masyarakat. Kita harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari masing-masing kata tersebut.
  • Individu berasal dari kata latin "individuum" yang artinya "yang tak terbagi". Jadi individu adalah sebuah panggilan kepada satu orang.
  • Keluarga adalah kelompok terkecil dari suatu masyarakat yang tinggal disebuah lingkungan atau daerah tertentu.
  • Sedangkan masyarakat adalah kelompok yang terdiri dari individu dan keluarga yang sudah memiliki peraturan sendiri, dan adat istiadat yang sama dalam sebuah lingkungan.













         Dapat dikatakan bahwa setiap makhluk hidup di dunia ini tidak mungkin hidup tanpa bantuan dari orang lain, kita semua saling bergantung dan prosesnya di mulai dari individu kemudian dia memutuskan untuk bekeluarga dan dari keluarga lah kita diajarkan cara berkomunnikasi, cara saling menghargai dan menghormati. Sebenarnya juga kita sudah mulai terjun ke dsalam masyarkat dari mulai kita masuk ke dalam dunia pendidikan baik itu taman kanak-kanak ataupun sekolah dasar. Tetapi kita belum sepenuhnya mengerti tentang apa saja yang harus kita lakukan di dalam lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu,  gunanya sebuah keluarga sangat penting untuk membentuk seseorang yang paham dan dapat menjalani hidup di lingkungan masyarakat dengan baik dan tidak bermasalah. Tetapi proses itu semua ada yang berjalan lancar dan ada yang tidak, tetapi semuanya dapat berjalan dengan beriringan tergantung dengan cara bagaimana kita bersikap menghadapi hal tersebut.


referensi :

http://trianatanti.blogspot.com/2011/09/hubungan-antara-individu-keluarga-dan.html 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar