1. Di
dalam melakukan perubahan atau penyesuaian organisasi harus melihat pada faktor-faktor
yang umum dapat mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus
melihat pada aspek ?
2. Apa
yang dimaksud dengan records retention schedule ?
3. Pemasalahan
record retention schedule setiap organisasi masalah ini bersifat relative,
sebab terdapat perbedaan, sifat relative ini tergantung pada, sebutkan ?
4. Jelaskan
dalam bentuk bagan hubungan timbale balik antara manajemen, organisasi dan
metode atau tata kerja ?
5. Jelaskan
dimensi-dimensi yang menjadi dasar dari evolusi organisasi ?
Jawaban:
1.
a. Implementasi inovasi structural.
b.Kebijakan
/ tujuan baru.
c. Area
lebih luas.
d.Kelangsungan hidup
organisasi.
2.
Suatu kebijaksanaan yang harus dilakukan
dalam rangka proses manajemen, yaitu yang berhubungan dengan penggolongan,
pemilihan, distribusi, maupun disposisi dari record untuk menentukan records
yang mana yang perlu tetap disimpan untuk selama-lamanya serta jenis-jenis
records yang mana dan yang dalam jangka waktu berapa lama pula perlu
dimusnahkan karena sudah tidak diperlukan lagi.
3.
a. Masa aktif dari record retention
schedule tersebut.
b. Jenis
organisasinya.
4. Hubungan Timbal Balik Antara Organisasi,
Manajemen dan Metode (Tata Kerja)
Bila organisasi,
manajemen dan metodenya dilakukan dengan kerjasama yang baik, pemanfaatan
sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih
terkoordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan maka untuk mencapai
tujuan akan mendapatkan hasil yang lebih efisien dan efektif serta lebih
maksimal. Karena jika semuanya dilakukan sesuai dengan tugasnya maka hubungan
timbal balik itu akan saling menguntungkan.Dari konsep tersebut, terbukti bahwa
manajemen, organisasi maupun tata kerja ketiganya diarahkan kepada tercapainya
suatu tujuan.
5. a.Merefleksikan bahwa organisasi itu adalah
sistem.
b.Berhubungan dengan
hasil-hasil akhir dari struktur organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar