Selasa, 07 Oktober 2014

Manusia VS Robot




    Manusia diciptakan untuk menjadi seorang pemimpin di bumi ini. Pemimmpin yang benar-benar bisa menjadikan bumi sebagai tempat tinggal yang nyaman untuk ditinggali dan dijaga kelestariannya. Oleh karena itu, manusia di berikan akal yang baik urnuk mereka menjalani hidupnya di bumi ini. Dimulai dengan manusia yang belum mengerti apa-apa sampai pada zaman sekarang manusia telah begitu pintarnya dalam menciptakan sesuatu untuk membantu kehidupannya. Itu semua berkat akal yang telah Tuhan kasih  kepada manusia.

   Kehidupan yang terus berkembang membuat kebutuhan manusia  khususnya di bidang teknologi pun ikut bertambah, ini yang mengakibatkan manusia terus menerus berpikir, bagaimana cara supaya pekerjaan manusia yang semakin banyak ini dapat dilakukan dengan baik dengan bantuan sebuah alat yang mampu "menggantikan" manusia itu sendiri dalan menjalankan tugasnya, sehingga manusia tidak usah direpotkan dengan pekerjaan yang bisa digantikan oleh "alat bantu" tersebut. Munculah ide manusia untuk menciptakan "ROBOT" untuk membantu pekerjaan mereka.


Manusia VS Robot

  Sebenarnya manusia menciptakan robot untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang dimiliki manusia. Namun, manusia tidak sadar apa yang telah mereka ciptakan itu sangat hebat dan bisa menjadi boomerang tersendiri untuk umat manusia. Karena tanpa sadar robot yang mereka ciptakan untuk memabanut tugas mereka, pasti di rancang sedemikian rupa supaya pemikiran robot dan manusia sama. Karena bila robot mempunyai pemikiran yang sama dengan manusia, dapat dipastikan robot tersebut dapat membantu manusia dalam pekerjaannya, bahkan jauh lebih baik hasilnya. Di era tahun 2014 ini, semakin banyak robot-robot yang bisa menggantikan pekerjaan manusia dalam bidang apapun. 
    
   Bukan tidak mungkin, nanti dimasa depan bisa jadi semua robot yang telah diciptakan dapat menggantikan manusia. Dan manusia pun tinggal menikmati hasil kerja tersebut tanpa harus bersusah payah mengerjakan tugas tersebut. Bila ini terjadi, para pengusaha yang memiliki industri yang besar dapat menggantikan para pekerja manusia dengan robot. Karena dengan menggunakan robot, para pengusaha tersebut dapat meminimalisasikan pengeluaran mereka, sehingga pengeluaran mereka hanya terfokus kedalam bahan baku saja. 

   Tidak ada salahnya, jika manusia menciptkan robot, tetapi mereka harus tetap ingat kepada tujuan mereka diciptakan Tuhan untuk menjadi pemimpin di bumi ini. Jangan sampai, manusia terlalu terlena dengan adanya robot dan melupakan tugas yang telah diberikan Tuhan. Tak bisa dibayangkan bila di masa depan nanti robot yang akan memimpin bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar