Selasa, 30 Desember 2014

Menganalisa Website

Website
 nonton.com


ISI TEXTUAL :

Website ini membuat pengguna dapat mengakses dengan mudah dan cepat, halaman utama yang dimilki oleh website ini berisi tentang informasi mengenai film-film terbaru, mulai dari film Indonesia, film western sampai drama korea dengan film-film baru ataupun lama, berita tentang para artis Hollywood, dan tentang pengikut dari komunitas nonton itu sendiri dapat dilihat di website ini. Di dalam halamn utama, juga telah tersedia film-film Top Bix Office yang dapat di akses dengan mudah, penggunatidak perlu untuk menscroll hanya cukup menggeser scroll yang terdapat dikedua sisi tampilan dari header top box office.

Background dari website ini berwarna putih dan textnya menggunakan warna silver dan hitam. Lalu pada tampilan untuk setiap kelompok movie itu sendiri, backgroundnya berwarna putih, text judulnya berwarna silver, dan judul dari setiap filmnya berwarna hitam, hijau dan orange. Dan itu membuat pengguna nyaman untuk melihat dan memakainya.


DESAIN GRAFIS :

1. Metafora

Di website ini terdapat dua buah poster yang menjelaskan tentang film yang akan tayang, dan tentang video yang langsung bisa di upload kedalam website etrsebut. Tampilan poster itu sangat sederhana namun cukup menarik dalam tata letak pemasangan poster tersebut, yang berada di sisi kiri dan kanan dari halaman web.


2. Clarity

Website ini memiliki content yang jelas, karena background yang digunakan, pewarnaan font, untuk setiap judul film maupun pembatas antara menu lain di dalam website sangat jelas, dengan dibatas oleh sebuah garis merah diujung, dan silver untuk warna selanjutnya,  membuat para pengguna tidak samar-samar dalam melihat dan memilih menu tersebut.

3. Allignment

Allignment pada website ini menggunakan rata kiri dalam setiap menunya, karena mata dapat menguraikan tampilan dengan mudah.

4. Consistency

Pewarnaan dari background semua content yang ada di website ini memiliki warna yang sama yaitu putih. Hanya saja pada sub content seperti film, dan hak cipta memiliki background berwarna hitam.

5. Proximity

Video Top Bix Office, Serial Tv terbaru, K-Drama, dan Sinetron Terbaru, dibuat berdekatan dengan keterangan dari jumlah film dari setiap jenis film yang ada di website ini.

6. Contrast

Dengan content-content yang dimiliki website ini, dua buah poster yang terletak di kedua sisi, dengan dua buah gambar yang merupakan image,link untu menonton film terbaru. Dipadukan dengan background sederhana berwarna putih, tulisan berwarna orange, putih, hijau, silver dan hitam yang ada pada website tersebut, membuat pengguna benar-benar bisa menggunakannya dengan nyaman.


NAVIGASI :

Pengguna disuguhkan dengan struktur navigasi yang sangat memudahkan mereka untuk mengetahui informasi yang terdapat di dalam website ini. Dengan navigasi bar dan dengan fitu search yang selalu ada diatas halaman. Dan bila kita berpindah halaman atau menscroll halaman, navigasi bar ini tetap berada diatas halaman.

· Fasilitas Pencarian

Bila kita memasukkan judul film yang kita inginkan, di dalam fitur search pada navigasi bar, disitu akan muncul judul-judul film yang kita maksudkan benar atau tidak penulisannya, dan ada atau tidak film yang kita ingin tonton.

STRUKTUR :

Dengan halaman utama nonton.com dan halaman hierarchynya adalah:

1. Film

2. Serial

3. Drama Korea

4. Sinetron

5. More

Membuat halaman utama dan hierarchy jadi kurang digunakan oleh para pengguna ketika smeua halaman terdapat navigasi yang lebih memudahkan pengguna menuju halaman lain tanpa harus menuju halaman utama terlebih dahulu.

LINK :

Website ini, memiliki beberapa macam link, yaitu:

1. Link pada text : merubah text ketika disorot, text mempunyai underline di bawahnya. Danmause berubah menjadi icon tangan.

2. Link pada gambar : saat mouse menyorot gambar sebuah film, maka akan keluar informasi dari film tersebut. Dan bila kita klik gambar film itu, kita akan bisa langusng menonton film tersebut.

3. Link navigasi : link pada navigasu merubah mouse menjadi icon tangan lalu dengan otomatis, tulisan pada text navigasi tersebut berubah menjadi warna orange.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar